Agenda Terkini:

LPTT Bandung mengajak anda mahasiswa (S1 & S2) untuk terlibat menjadi RELAWAN Lingkungan bersama LPTT Bandung. Informasi/Pendaftaran: 08170213972 / @LPTT_Bandung

Senin, 18 November 2013

Profil Bank Sampah Wargi Manglayang



Bank Sampah Wargi Manglayang (BSWM) didirikan tahun 2009 di RW 06 Palasari Kec.Cibiru Kota Bandung, pendirian bank sampah termotivasi oleh program Bandung Green and Clean (BGC).
BSWM mengadopsi sistem Bank Sampah Gemah Ripah Bantul, bank bampah ini digagas oleh ibu-ibu PKK yang juga pengurus bank sampah.
Pada awalnya BSWM dipimpin oleh bapak Rudi selaku ketua RW 06 Palasari Th.2009 dan manager Ibu Chelyna, lalu kepengurusan berpindah pada kepengurusan baru, kini produktivitas BSWM bertambah baik, menurut bu Mimin (manager) kini bank sampahnya memiliki beberapa Bank Sampah binaan di daerah kecamatan cibiru baik itu sekolah maupun RW kompleks yang ingin bersama mengelola sampahnya dengan bijak.
Bank Sampah Wargi Manglayang buka hari senin dan kamis jam 10.00 s/d 12.00 WIB untuk melayani kegiatan sepertu pemasukan atau penabungan, penarikan atau penjualan yang dilakukan oleh nasabah dan Bank Sampah Wargi Manglayang.
Belajar langsung mengenai pengelolaan bank sampah serta mekanismenya dapat mengunjungi bank sampah ini. (Hadi Zan)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar