Agenda Terkini:

LPTT Bandung mengajak anda mahasiswa (S1 & S2) untuk terlibat menjadi RELAWAN Lingkungan bersama LPTT Bandung. Informasi/Pendaftaran: 08170213972 / @LPTT_Bandung

Jumat, 15 Juli 2016

Kunjungan AIESEC Univ. Telkom ke Bank Sampah SEHATI

Hallo rekan-rekan !
Masih melanjutkan kegiatan AIESEC Universitas Telkom yang sedang didatangi kawan-kawannya dari luar negeri. Setelah beberapa hari lalu mereka difasilitasi oleh LPTT dalam sharing pengalaman plus pelatihan seputar pengelolaan sampah, kali ini kawan-kawan ini melanjutkan agendanya dengan melakukan kunjungan ke Bank Sampah SEHATI di RW.09 Kelurahan Cipadung Kidul Bandung.

Mengatasi persoalan sampah masih belum tuntas jika hanya dengan jalan pengomposan dan pengelolaan sampah-sampah organik, masih perlu tindakan-tindakan lainnya jika ingin sebesar mungkin masalah sampah bisa diatasi.
Untuk mengatasi persoalan sampah non organik yang masih bisa didaur ulang dan dimanfaatkan ulang ada beragam solusi yang bisa dilakukan, salah satunya adalah melalui kegiatan bank sampah komunitas warga yang saat ini sangat populer di banyak kota besar di Indonesia.

LPTT Bandung sudah bertahun-tahun berrgelut dalam kampanya dan praktek-praktek langsung pengelolaan bank sampah bersama komunitas dampingannya, salah satunya di tempat yang kali ini dikunjungi oleh para mahasiswa AIESES dari beberapa negara lain. Pengalaman konkrit di masyarakat inilah yang menjadi poin penting yang bisa dibagikan kepada para mahasiswa ini, tentu saja selain agar aksi-aksi seperti ini semakin besar gaungnya di masyarakat, juga agar satu ketika kegiatan-kegiatan semacam ini bisa menjadi inspirasi bagi para generasi muda terutama mahasiswa yang kelak akan terjun membangun cita-citanya dalam masyarakat, dimanapun mereka berada.

Berikut beberapa gambar yang sempat diabadikan tim fasilitator LPTT Bandung, semoga menginspirasi. (Ded)



[Sambutan pada tim AIESEC oleh pengurus setempat diisi pemaparan informasi terkait Bank Sampah SEHATI]



[Para mahasiswa AIESEC dari beberapa negara asing turut mengikuti kegiatan kunjungan ke Bank Sampah SEHATI]



[Pastinya selalu ada sesi foto bersama antara tuan rumah dan para tamu, agar bisa nampang di sosmed tentu salah satunya, hehe.]


* * * *

3 komentar:

  1. Wow... ! Your post is very useful,I have received better information from your post
    แทงบอลออนไลน์

    BalasHapus