Agenda Terkini:

LPTT Bandung mengajak anda mahasiswa (S1 & S2) untuk terlibat menjadi RELAWAN Lingkungan bersama LPTT Bandung. Informasi/Pendaftaran: 08170213972 / @LPTT_Bandung

Minggu, 01 Februari 2015

Update Proses Pembangunan Biodigester LPTT di Gedebage Bandung

Awal minggu pertama di bulan Februari 2015 ini matahari sangat hangat bersinar, bersahabat dengan aktivitas pembangunan biodigester OSATA (Pengolah Sampah Organik Perkotaan) LPTT Bandung yang tengah terus berjalan di pasar induk gedebage bandung.

Aktivitas di awal minggu ini adalah pengecoran lantai utama reaktor (tabung beton) yang akan menjadi wadah pemrosesan sampah organik pasar menjadi gas dan pupuk (padat dan cair).

Beberapa gambar yang sempat diambil dari lokasi pembangunan biodigester menunjukan rangkaian rangka besi beton sebagai bagian dari konstruksi lantai utama ruang pengolahan sampah organik yang akan berbentuk menyerupai tabung yang akan ditanam di dalam tanah, pada bagian atas atau atap tabung ini kelak akan berbentuk kubah dari beton. Semoga cuaca tetap bersahabat bersama proses pengecoran yang tengah berlangsung saat ini.


[Konstruksi lantai digester OSATA LPTT di pasar induk gedebage yang siap dicor]
* * *

Tidak ada komentar:

Posting Komentar