Agenda Terkini:

LPTT Bandung mengajak anda mahasiswa (S1 & S2) untuk terlibat menjadi RELAWAN Lingkungan bersama LPTT Bandung. Informasi/Pendaftaran: 08170213972 / @LPTT_Bandung

Senin, 12 Januari 2015

Tahap Awal Pembangunan Biodigester Pasar Induk Gedebage

Pembangunan instalasi pengolah sampah organik dengan biodigester di pasar induk Gedebage Bandung akan segera terwujud. Setelah pada Desember 2014 lalu dimulai dengan sosialisasi dan diskusi bersama para petugas kebersihan pasar induk Gedebage, awal januari tahun 2015 kegiatan di lokasi dimulai dengan penyiapan lahan pembangunan instalasi.

Alat berat backhoe digunakan untuk membuka jalan masuk ke lokasi rencana pembangunan instalasi, selain itu alat berat ini bekerja optimal untuk meratakan, mengurug, hingga membongkar sisa-sisa timbunan material tidak terpakai di lokasi yang sulit dikerjakan malalui tenaga konvensional manusia.

Beberapa gambar yang diambil dari lokasi menunjukan aktivitas alat berat yang tengah beroperasi membongkar, menggali ataupun meratakan tanah.

[Lokasi pembangunan biodigester sampah organik di pasar induk Gedebage Bandung]

[Alat berat Backhoe tengah mengurug dan meratakan lahan di areal pembangunan biodigester sampah organik pasar induk Gedebage]

Program ini merupakan kerjasama beberapa pihak, antara lain KLH, Pemkot Bandung, PD Pasar Kota Bandung, PD Kebersihan Kota Bandung, AECOM, CCROM, serta LPTT Bandung.

Di sela-sela pemantauan di lapangan, beberapa perwakilan dari pihak-pihak di atas menyempatkan diri untuk berfoto bersama mengabadikan moment awal dari inisiasi yang tengah bergulir ini.

[Foto bersama disela-sela monitoring, perwakilan KLH, CCROM, AECOM, Konsultan dan PD Pasar]


* * * *


Tidak ada komentar:

Posting Komentar