Agenda Terkini:

LPTT Bandung mengajak anda mahasiswa (S1 & S2) untuk terlibat menjadi RELAWAN Lingkungan bersama LPTT Bandung. Informasi/Pendaftaran: 08170213972 / @LPTT_Bandung

Rabu, 30 Oktober 2013

Gerakan Pelajar Cinta Sungai Bersih: Kab.Bandung


Gerakan Pelajar Cinta Sungai Bersih yang diadakan di beberapa kota dan Kabupaten di Jawa Barat merupakan suatu gerakan yang memberikan Edukasi yang luas mengenai bagaimana cara kita menjaga kelestarian lingkungan, salahsatunya dengan mengurangi sampah-sampah yang menumpuk dan membuat kotor lingkungan sekitar.


Nampak Pelajar dan Pemerintah sedang membersihkan sungai

Pelajar yang turut berperan aktif dalam kegiatan tersebut begitu antusias dan dapat dengan cepat memahami materi penyuluhan mengenai pemilahan sampah yang di paparkan oleh tim edukator lingkungan di Zero Spot.


Kegiatan yang berbasis Zero Waste Event ini melatih para pelajar untuk selalu membuang sampah pada tempatnya dan dapat memilah sampah sesuai jenis.
Walaupun memang pada awalnya para pelajar merasa jijik untuk memilah sampah yang ada, namun setelah mereka melihat proses pemilahan, merekapun tertarik dan mencoba melakukan pemilahan.





Kakak-kakak Relawan sedang menjelaskan macam-macam jenis sampah


Selain memberikan edukasi kepada para pelajar yang terlibat, serta secara tidak langsung gerakan itupun mengajak warga sekitar untuk turut menjaga lingkungan agar lingkungannya selalu terjaga dan bersih. (Dika Putri)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar